Rabu, 08 Juni 2011

TENTANG "AQ"...TENTANG "DIA"...... DAN TENTANG "KAMI"....

Teringat PERISTIWA 7 TAHUN SILAM...

saat aq dan dia saling bercerita tentang kami.. yang hanya saling tersampaikan lewat sms2..
(catetan! HANYA lewat SMS!!! g' pernah 1x pun ngobrol lewat telpon atwpun ketemuan! saling tuker foto juga g' pernah)

Saat aq mulai mengenal dia dan keluarganya... yg sekarang entah gimana kabarnya...
karena satu2-nya yg menghubungkan kami adalah dia dan nomor HP-nya..
yaaaaah...setelah dia beranjak pergi ke NIRWANA 6 tahun silam...
smuanya pun ikut terbang... yang qu tau cuma 1 hal..
"DIA di NIRWANA..!"

emh... jadi skrg gimana kabar kembarannya M' Andy ya? trus..
M' Rico kakak nya yg pertama gimana, dah punya banyak anak belum sama Mb' Marshya?
dex Adhil gimana? sekarang pasti dah kuliah, dimana?
adexnya yang bungsu.. Dex Echi   gimana...? emh... dah SD kali skrg ya..
Trus kabar Bunda gimana... masih jadi Arsitek kah...???
Yanda gimana.., masih jadi Dokter juga?
Eyang-nya M' Eza di Keraton gimana?
Trus..Sopir Eyang-nya M' Eza yang sering nitip Salam tuk NIMAS AYI' gimana..??
ssssttt...NIMAS AYI' itu ditujukan tuk AQ lho....(^___^)v so sweet khan?
(sekedar pemberitahuan aq suka dipanggil NIMAS AYI', jdnya aq serasa kayak keturunan2 KERATON juga gitu. heheh)

Mereka sekarang dimana...??? pengen banget ketemu...
Pengen lebih banyak tau tentang M' Eza..
Pengen denger cerita2 tentang dia yang aq g' tau..
Pengen tau makam-nya dimana...
Pengen tau cerita waktu dia bertahan dengan LEUKIMIA-nya..
Pengen tau saat dia yang awalnya g' mau operasi,
Trus tiba2 mau karena ada SMS berisi pesan dari aq, yang nyaranin dia tuk operasi,
Setidaknya g' akan jadi penyesalan bagi keluarganya kalo ntar terjadi apa2 karena g' operasi.
(meski akhirnya sama aj. tapi setidaknya keluarganya sudah berusaha semaksimal mungkin)
Pengen tau gimana saat dia berpesan ke keluarga-nya untuk g' nyampein kabar ke aq, klo nanti setelah operasi terjadi apa2 sama dia..
(walau pada akhirnya 1 minggu setelah dia dimakamkan, adex-nya g' tahan buat g' ngasih tau aq.. yg terus bertanya tentang hasil operasinya lewat SMS)
seketika itu juga "Tangis qu Terurai.."
AQ KEHILANGAN LAGI SATU ORANG YANG QU SAYANG...

Orang yang "TELAH" qu sayang, meski tak pernah saling melihat,
Orang yang hanya 1 kali aq denger suara-nya dan itu pun hanya satu kata "BALEZ", saat aq terlalu lama bales SMS nya..
Orang yang punya CERITA LUCU, juga KADANG EKSTREEM,
TRAGIS juga ADA, dan CERITA yang SEMANGAT...juga banyak..

Orang yang pernah digosipin di MADING Sekolahnya sama seorang Cewek yang dianggap si Penulis itu Misterius..
dalam MADING itu ada pernyataan dan pertanyaan... !
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PERNYATAAN-nya -->
Kalo sekarang "Muhammad Riza Fachry Kharyzta Suganda Prawiradiraga" (panjang banget khan namanya?)  itu gy deket sama Cewek yang bernama SARI MELATI atau AYI' (upzz...jangan kaget...yupz.. IT'S ME..! mpe Nomor HP aq ditulis segala lho ) --> berdasarkan cerita dia dan temen gank-nya.

PERTANYAAN-nya --> di akhir artikel di MAding itu.. SIAPAKAH SI MISTERIUS AYI'..????

Naaaaah Lho.... Heran khan kenapa dia bisa mpe digosipin di MADING? sama AQ lagi... hahhha padahal kami tu ketemuan aj belum... MAU TAU?? Simak Penjelasan di bawah ini..!!!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
__ "Muhammad Riza Fachry Kharyzta Suganda Prawiragiraga (M' Eza) itu...
  • termasuk ke dalam GOLONGAN COWOK IDOLA di Sekolah-nya. Wajar klo dia jadi salah satu Nominator Cowok yang PERLU KUDU MESTI WAJIB digosipin!
  • Cowok Cool, Gaul, n banyak disukai para cewek.
  • Banyak yang bilang dia mirip NICHOLAS SAPUTRA.. itu lho... artis yang jadi pemeran utama cowok di sinetron-nya Marshanda dulu... Kisah Sedih di Hari Minggu.
  • Jago Maen Basket..
  • Pembalap..
  • Anak Band.. bisa maen smua alat musik, jadi vocalist juga OK, tapi waktu itu dia gy suka2nya GEBUKIN DRUM,, bisa skalian ngilangin kesel katanya, (klo gy nge-band.. huhh.. banyak banget yang nge-fans ma dia.. kata temen-nya itu.. gaya-nya G' NAHAAAN. eeeiit tu kata temennya lho... bukan aq..! aq khan g' lihat. wkwkwkwk)
  • Meski tinggal di Palembang, tapi Karena Yanda-nya keturunan Keraton, jadi AGAMA nya OKEH banget... (masa' dia pernah dihukum sama yanda-nya nyalin Surat Al-Baqarah 2 rangkap, hukuman yang NGEDIDIK banget khan? waktu itu kesalahannya karena...dia khilaf berantem. upz..!), Dia juga pinter NGAJI.. trus..sering jadi IMAM klo shalat bareng temen2nya.. hehehe. okeh... Lanjut ke alasan berikutnya,,,!
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
*** Back to POIN Nomor 2... DIA COWOK COOL khan..???
naah dia ntu orang nya g' bakal sembarangan senyum... palagi senyum tulus ikhlas, yg aq yakin pasti biqin dia tambah manniez.. ---> menurut pernyataan di MADING itu, yang bilang dia gy deket sama AYI' itu, yaaaa karena Si Penulis itu sering ngeliat M' EZA itu senyum2 sendiri klo gy baca SMS2 dari aq.. Apalagi saat itu, dia RELA ninggalin Lapangan Basket CUMA tuk bales SMS dari Aq, sambil senyum2 pula...
Nah lho.... ngeliat ini Si Penulis Artikel di MADING itu jadi GERAH dunk,, so dia pun ingin MENGERAHKAN seluruh "MAKHLUK2 yang ADA HATI sama M' EZA" itu, dengan nggosipin itu trus ngasih nomor HP aq juga. jadi gini lho maksudnya, mungkin mereka bisa ngancem2 aq gitu buat g' deket agy sama M' EZA... OH...TIDAAAAAK BISAAAAAAAAAAAA !!!! (eh 7 tahun lalu SULE belum exist ya.. heheh)


*** Saat tau tentang ARtikel di MAding itu, M' EZA marah dunk, langsung dia sobek lha MADING itu.. sambil bertekad nyari pelakunya sampe dapet. Trus yaa.... khan yang digosipin itu dia, trus di sekolah-an dia.. eh dia tiba2 malah MINTA MAAF sama aq lho, padahal aq-nya khan g' pa2, toh mereka yang disana g' kenal aq. yang dia takutin itu.. karna nomor HP SI MISTERIUS AYI' itu dipajang di Mading, takut banyak yang ganggu ayi n ngancem2 gitu,(anak2 metropolis khan terkenal lebih nekad n ekstreem)

*** Orang pantang menyerah kayak M' EZA g' akan pernah berhenti kalo dia g' nemuin siapa penulis di Mading itu, yang setelah diselidiki (tapi g' nyampe manggil Detectif Conan kq..)
eh ..ternyata temen 1 gank nya itu sendiri.. dan 1 hal yang mengejutkan orang itu adalah COWOK!!! yang... (balik agy) TERNYATA... ADA HATI juga sama DIA... OW..OW....! GILA khan.. COWOK aja naksir ma dia..palagi CEWEK... ckckckkck g' kebayang betapa MEMPESONA nya dia... HAHAHAHA (bahasa-qu dah mulai kayak pujangga niy).

*** Trus dah gitu, stelah dia ngasih tau aq tentang pelakunya.. dia bilang dia mo nyelesain n ngomong ma Si Penulis Itu, trus aq pesen ke dia "jangan diapa2in ya m'.. janji ma ayi", beberapa kali aq ngomong gitu, trus dia baru jawab... "iya yi' tenang g' bakal diapa2in kq.. m' janji". (eeeiiit tunggu dulu...jgn dikira masalah ni selesai gitu aj... ternyata lain cerita lho...!).
Saat aq sms dia tuk nanyain gimana penyelesaiannya, tiba2 yang bales SMS aq itu temen 1 gank-nya cewek, yang gy nungguin tas M' EZA n anggota gank yang lain yang gy MELAKUKAN AKSI KEJAR MENGEJAR DENGAN PELAKU (hehe..dah kayak gaya tulis wartawan kriminal). Alhasil... terjadilah itu yang namanya BEGOCO !!! alias PERTENGKARAN..
Si Pelaku Pasrah aj.. kata temennya yang ikut ngejer siy,, parah, kalo aja mereka g' nyegah M' EZA tuk mukul lagi, bisa IS D**D dech tu orang. huuuft.... M' EZA ..M' EZA... Padahal ayi' khan bilang jangan diapa2in.

*** awalnya dia g' mau ngaku siy klo dia dah mukul PELAKU itu sedemikian rupa, tapi setelah aq bilang aq tau, dia minta maaf ke aq, coz dia kesel.. masa' temen 1 gank nya sendiri ngekhianatin dia, bawa2 aq lagi, trus udah gitu...pake naksir ma dia lagi.. yang otomatis NORMAL dunk.. masih doyan cewek ***

Catetan agy... M' EZA itu TERKESAN PLAYBOY.. inget TERKESAN lho... coz disini, posisinya dia yang ditembak Cewek2 d sekolahnya, pacaran paling lama itu 3 bulan. sisanya yaaah di bawah itu.. menurut kesaksian adex nya aj... M' Eza sejak dari 2 SMP, pertama pacaran mpe di kelas 2 SMA, dah lebih dari 18 kali pacaran.
hm....itu smua karena pencariannya BELUM menemukan sosok seorang wanita yang seperti sahabatnya dulu, yang ninggalin dia karena LEUKIMIA juga (sama kayak dia pada akhirnya).
Sosok wanita yang  ngerti dia, baik, tulus, dsb. sampai pada akhirnya... dia bilang...
DIA MENEMUKAN SOSOK WANITA ITU PADA-QU..

bukan cuma dia, tapi temen2nya juga bilang gitu... klo "AYI' tu kayak DESY... temennya m' eza dulu... cuma ayi' yg bisa biqin m' eza berubah, yang bisa nasihatin n nyegah dia klo dia coba terjebak ke dalam hal yang bisa membahayakan masa depan dia... yaaah.. kata temen2nya ayi' mengembalikan sosok m' eza yang dulu ceria. 1 hal... ayi' berhasil biqin M' Eza berhenti ngerokok juga lho.. (hahahahah...ketawa sambil berkecak pinggang..!!)

Satu kata yang biqin aq MENGHARU BIRU juga waktu itu... (boleh diganti mengharu UNGU g' ya? khan aq sukanya UNGU. :p )--
Saat aq putus sama pacar pertama qu...n dia juga dah divonis oleh dokter 5 bulan agy hidupnya.. (LEUKIMIA stadium akhir)
dia bilang...
TENANG YI'.... AYI' MASIH PUNYA M'... dan M' MASIH PUNYA AYI...
(Cewek yang LEMAH MATA kayak aq... pun kembali MENGURAIKAN AIRMATA... hanya karena baca kalimat itu... LEWAT SMS..!! lagi-lagi..cuma LEWAT SMS!)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Itu hanya sepenggal dari kisah kami 7 tahun silam... masih banyak cerita2 lain... tapi ntar aja ya....
SABAAAAR tunggu kelanjutannya,,,, (sok jadi penulis TOP geeetoooo)

sekedar INTERMEZO..
  • aq kenal M' EZA -- 4 april 2004 lewat sms (bagaimana kisahnya?? tunggu di season berikutnya ja ya..)
  • M' EZA lahir tanggal 14 april 1987, kembar identik sama M' ANDY yang beda 5 menit lebih tua dari dia, mpe susah dibedain (kata temen2nya), tapi karena perbedaan 5 menit itu juga M' EZA harus mengalah tuk sekolah 1 tahun di bawah M' ANDY. emang sengaja g' dibarengin ma ortu-nya. (takut gurunya bingung g' bisa ngebedain kali ya..?). Waktu itu (2004) M' ANDY sama kayak aq Kelas 3 SMA, n M' EZA Kelas 2 SMA.
  • M' EZA orang yang pertama kali sekaligus INSPIRATOR untuk Pencetusan panggilan AYI' buat aq... hehhe..
  • Wafat Akhir April, tepatnya g' gitu tau.. klo g' salah 23 April 2005 (karena aq dikasih taunya cuma sekilas ma adexnya... yg saat itu aq masih bisa nghubungin nomor m' eza. tapi setelah itu... SUARA yang qu dengar ketika mencoba tuk memencet nomor HP-nya dan tekan OK adalah...------- " Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan, silahkan coba beberapa saat lagi".-------- OH NOOOOOOOOOOOO.... akhirnya komunikasi aq dan keluarganya terputus... setelah MALING melengkapkan akhir kisahqu, merenggut HP-qu beserta phonebook yg ada di dalamnya. hilang dech smua nomor HP-nya, Keluarga nya juga temen2nya yang aq tau....HUUUUUUUUUUUUUUUUUUFFFFFFFFFFFFT....................kenapa zaman dulu belum ada FB... khan bisa tukeran alamat FB. capeeeeex deccccccch!

TO BE CONTINUED...........

By. MELATI UNGU (^____^)v
(Jangan Lupa Baca Season Sebelumnya juga ya...di NOTES FB ni juga,, judulnya "TUK DIA DI NIRWANA")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar